Dua peserta terbaik Pekan Tilawatil Quran (PTQ) LPP RRI Ternate, Maluku Utara, cabang lomba tilawah kategori putra dan putri berhak maju ke PTQ tingkat nasional di Yogyakarta.

Kepala Stasiun LPP RRI Ternate Dadan Suteryana dihubungi di Ternate, Senin, menyebutkan dua peserta atas nama Julham Sukardi dan Salsabila S Asrakal keluar sebagai juara pertama lomba tilawah kategori putra dan putri, sehingga berhak mewakili LPP RRI Ternate pada PTQ nasional di Yogyakarta.

Dadan berharap dua Qori dan Qoriah terbaik dari Ternate itu bisa menjaga kesehatan sehingga dapat tampil maksimal dan membawa nama baik Maluku Utara pada pelaksanaan PTQ nasional ke-54 yang digelar di Yogyakarta.

Selain dua peserta terbaik dari Ternate tersebut, juga ada satu peserta terbaik cabang lomba tilawah yang mewakili Korwil Nusantara III.

"Semoga utusan dari LPP RRI Ternate dan Korwil Nusantara III bisa meraih hasil yang maksimal di tingkat nasional nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Malut Syamsuddin Abdul Kadir juga berharap kepada masing-masing peserta yang keluar sebagai juara dan mewakili ke tingkat nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta agar memberikan yang terbaik dengan persiapan yang matang.

"Ada dua faktor dalam perlombaan, yaitu faktor teknis dan non-teknis, dan banyak orang yang gagal karena faktor non=teknis. Faktor non-teknis itu tidak ada kaitan dengan keahlian tetapi ada semacam beban bagi setiap peserta, sehingga kita berharap faktor ini dilepaskan oleh peserta yang mewakili LPP RRI Ternate ke tingkat nasional," ujarnya.


 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024