Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Malteng menyerahkan paket bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga kurang mampu dan penghulu masjid di daerah itu.

“Saat Ramadhan tiba, momentum ini menjadi peluang bagi kita untuk memperbaiki diri, memperdalam keimanan, dan meningkatkan kebersamaan serta kepedulian terhadap sesama,” kata Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Senin.

Dalam satu paket bantuan yang diberikan oleh Pemkab Malteng bekerja sama dengan Baznas tersebut terdapat sembako dan uang tunai yang diserahkan langsung saat momentum berbuka puasa bersama majelis taklim gabungan di Maluku Tengah.

Menurut Rakib, puasa adalah ibadah yang memiliki makna mendalam bagi umat Islam. Selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT, puasa juga mengajarkan nilai-nilai kesabaran, pengendalian diri, dan empati terhadap sesama.

“Terima kasih kepada majelis taklim gabungan di Malteng atas buka puasa bersama ini. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum untuk memperdalam spiritualitas, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat di Malteng atas dukungan dan kerja sama yang telah diberikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam melaksanakan pemilu, hingga proses demokrasi yang baru saja dilalui berjalan aman dan lancar.

Ia juga mengajak masyarakat di Malteng untuk terus bergandengan tangan, saling mendukung, dan berupaya bersama untuk membangun Malteng yang lebih baik, lebih sejahtera, dan lebih berdaya melalui komitmen dan pengabdian tanpa batas.

“Melayani yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, memperkuat yang sudah bagus, memperbaiki yang masih kurang, untuk membangun Maluku Tengah sebagai jendela Indonesia timur demi mendukung terwujudnya pembangunan Maluku emas,” ucapnya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024