Kapolda Maluku Utara Irjen Midi Siswoko menemui Tim Puslitbang Polri dalam rangka pelaksanaan penelitian di wilayah Polda Malut untuk mendukung pemulihan ekonomi secara nasional termasuk di daerah ini

"Tujuan kami hari  ini adalah untuk menyampaikan dan memberikan laporan hasil penelitian puslitbang Polri mengenai "Peran Polri dalam Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional" T.A. 2024 di Polda Maluku Utara dan jajarannya," kata Ketua Tim Peneliti Analis Puslitbang Polri, Kombespol Saefuddin Mohamad di Ternate, Kamis.

Pertemuan tersebut berlangsung pada hari Kamis, (4/4/2024), di ruang kerja Kapolda. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Karo Rena Polda Malut Kombes Pol Wresni Hiryadi Satya Nugroho,  serta anggota tim peneliti lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Peneliti Kombes Pol Saefuddin Mohamad menyampaikan terima kasih kepada Kapolda atas kesempatan ini untuk bersama-sama membahas peran Polri bantu pemulihan ekonomi Nasional. 

Sementara itu, Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko berharap  hasil tim peneliti dan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, terutama di bulan Ramadhan ini. 

Kapolda berharap hasil laporan tersebut dapat membantu seluruh anggota Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional.

Sebelumnya, Polda Malut telah menginstruksikan seluruh jajaran Ditreskrimsus di luar tugas-tugas rutin juga harus mengetahui dan mengawal program  pemerintah pusat ke kabupaten/kota dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. 

Untuk itu, para Kasubdit, Kasat  yang ada di wilayah segera bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait hal tersebut, sehingga  bisa mewujudkan dan mengimplementasikan tema itu sendiri.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan, terkait dengan tugas rutin yang menjadi tantangan harus ditingkatkan, baik kemampuan personel dari sumber daya manusianya, sarana dan prasarana yang masih kurang serta teknologi yang belum terlalu signifikan. 

"Mari sama-sama Intropeksi diri, kita benahi hal itu semuanya, sikap mental, attitude, perilaku, kemampuan, kompetensi, pengetahuan dan tingkatkan skill rekan-rekan dalam melakukan suatu proses sidik dan lidik guna mewujudkan penegakan hukum yang presisi," kata Kapolda.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024