Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse mengambil formulir pendaftaran bakal calon  Wali Kota Ambon di di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). 

"Saya orang kedua yang mengambil formulir di Partai Gerindra. Saya datang sendiri karena saya menghargai proses demokrasi yang dilakukan partai ini,” kata Agus, di Ambon, Rabu. 

Ia menyatakan, dengan kedatangannya, semoga dapat berjodoh dengan Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada Kota Ambon di November 2024.

Menurutnya, kedatangannya sebagai orang kedua dalam pengambilan formulir menunjukkan adanya kecocokan dengan partai berlambang kepala burung garuda itu. Karena pada Pemilu 2024, Gerindra merupakan partai dengan nomor urut 2.

"Karena kemarin kan Gerindra nomor urut 2, jadi mudah-mudahan kita ada bersama Gerindra," ujarnya.

Ia mengaku akan mengembalikan formulir secepatnya sebelum penutupan pendaftaran di partai besutan Prabowo Subianto itu.

Menanggapi isu bakal menggandeng kader Gerindra sebagai calon wakil wali kota, Ririmasse mengaku semua masih berproses dengan semua partai. Dan tentu Partai Gerindra juga memiliki kader terbaik yang didorong maju di Pilkada.

"Nanti kita lihat kedepan surveinya seperti apa, kepentingan partai politiknya seperti apa," katanya menjelaskan.

Menurut dia, wakil yang diusulkan oleh Partai Gerindra itu pasti merupakan kader yang terbaik. Tinggal bagaimana sama-sama bergandengan tangan untuk membangun Kota Ambon dengan sepenuh hati. 

Dia juga mengaku, hingga kini masih terus membangun komunikasi dengan semua kalangan, termasuk dengan kader-kader dari Partai Gerindra. 

"Semua kader Gerindra ini teman kita, setiap hari ada komunikasi, mau komunikasi biasa, komunikasi politik itu semua sudah kita lakukan," ucapnya. 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024