Bakti Kesehatan yang dilakukan Polda Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan PP Lease di Negeri Noloth, Kecamatan Saparua Timur (Maluku Tengah) sebagai wujud membangun sinergi antara Polri dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

"Kegiatan yang dilakukan berupa pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis," kata Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janete S. Luhukay di Ambon, Jumat.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan kepada masyarakat di Kecamatan Saparua Timur berupa pengobatan umum, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat dan kolesterol.

Tim medis yang hadir juga melakukan tensi darah, mengecek golongan darah warga, serta pemeriksaan gigi secara gratis.

Kegiatan bakti kesehatan dalam rangka membangun sinergi Polri dan Pemerintah Kecamatan Saparua Timur dan masyarakat oleh Polda Maluku yang menurunkan tim Bidang Kedokteran Kesehatan (Bidokkes) maupun dari Polresta Ambon.

Dikatakan, pelaksanaan bakti kesehatan ini sekaligus sebagai wujud pelayanan, kehadiran dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan secara gratis.

"Warga setempat dari berbagai usia sangat antusias mendapatkan pelayanan kesehatan seperti ini sehingga mereka beramai-ramai mendatangi kantor Negeri Noloth guna menjalani pemeriksaan kesehatan," ucapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Setda Kabupaten Maluku Tengah, Silviana Mattemmu, Kaban Kesbangpol Malteng J.S Noya, Kabag Ops Polresta Ambon Kompol Johanis Titus dan sejumlah pejabat Polresta, camat maupun Kapolsek Saparua Timur.*

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024