Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVI Pattimura meminta Persit Kartika Chandra Kirana terus mengikuti perkembangan zaman untuk mendukung tugas prajurit di Maluku.

"Saya berharap Persit semakin modern dan kekinian mengikuti perkembangan zaman, termasuk apa yang dibuat selama ini harus bisa lebih ditingkatkan guna berbakti kepada bangsa dan negara, khususnya mendukung tugas suami," kata Pangdam Pattimura Mayjend TNI Syafrial dalam keterangan yang diterima di Ambon, Rabu.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVI/Pattimura saat menghadiri syukuran HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2024 di Aula Basudara Pattimura.

Pada kesempatan itu Pangdam mengajak seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk hidup guyub, harmonis, nyaman dan damai. Tidak boleh berkelompok, tetapi harus berbaur secara sederhana serta mampu menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana kali ini, yaitu Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana," ujar Pangdam.

Sebagai Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Militer XVI/Pattimura, Pangdam mengatakan dirinya turut berbahagia kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana atas dedikasi mendampingi prajurit di manapun bertugas.

Lebih lanjut, kata Pangdam, seorang Persit harus pandai mengatur waktu, sehingga kehidupan sebagai Persit tidak boleh ditinggalkan. Pangdam juga menekankan, Persit harus bisa menempatkan diri karena Persit berbeda dengan tentara yang memiliki rantai komando yang jelas.

Tidak lupa Pangdam berpesan dalam menyongsong tugas-tugas ke depan, Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu mencermati dan menyikapi perkembangan yang terjadi, sehingga kegiatan yang dilaksanakan selalu relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga prajurit yang harmonis dan sejahtera.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024