Pegolf amatir putri Indonesia Elaine Widjaja mengamankan satu tiket untuk berkompetisi pada kejuaraan golf Singapore Ladies Masters 2024 setelah menyudahi salah satu seri kejuaraan golf di China dengan bertengger pada posisi keenam.

"Elaine sukses menyelesaikan kejuaraan China Ledies Professional Golfers Q-Series di posisi keenam dengan skor 1-/73-74-68 total 215," ujar Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Adi Saksono saat dihubungi melalui saluran telepon di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, kejuaraan di China tersebut merupakan bagian dari kualifikasi bagi pegolf putri untuk ikut berkompetisi pada Singapore Ladies Masters 2024.

Adi menjelaskan, penampilan gemilang atlet binaan Pengprov PGI Jawa Tengah ini terlihat pada putaran terakhir kejuaraan yang berlangsung di Laguna National Golf Resort & Club pada Selasa (28/5).

Tercatat, dalam sembilan hole terakhir, salah satu atlet nasional itu hanya sekali gagal karena meraih bogey yakni di hole 18, selebihnya Elaine mampu mendapatkan empat par dan empat birdie.

Selanjutnya Elaine akan bersiap menghadapi Singapore Ladies Masters 2024 pada 14-16 Juni, yang merupakan kejuaraan yang dimainkan perdana pada 2023 lalu.



Kejuaraan tersebut menawarkan Rolex Women's World Golf Rankings serta total hadiah sebesar 100.000 dolar AS, di mana pemenangnya akan menerima hadiah sebesar 15.000 dolar AS.

Adi mengapresiasi prestasi gemilang yang dicapai Elaine yang sekaligus mengharumkan nama Indonesia di kancah mancanegara.

Prestasi tersebut, kata dia, menunjukkan bahwa kualitas atlet golf Indonesia terus berkembang pesat dan semakin mampu bersaing di level mancanegara.

Ia menambahkan, PB PGI terus mendukung atlet-atlet golf di tanah air untuk mengikuti berbagai kompetisi tingkat internasional sebagai bentuk pembinaan atlet untuk menambah jam terbang maupun kualitas mereka.

"Mari bersama terus berjuang untuk mewujudkan prestasi golf Indonesia ke tingkat yang lebih mendunia," pungkasnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pegolf Elaine amankan satu tiket ke Singapore Ladies Masters 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024