Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku Hendro Tri Prasetyo mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan  kompetensi, integritas, profesional, bekerja tinggi dan mempunyai moralitas yang bagus serta mampu mengabdi, berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggungung jawab  sebagai abdi negara.  

"Kepada Pejabat yang baru dilantik  harus memahami dengan baik bahwa jabatan  mempunyai  peran  penting dan strategis dalam struktur organisasi," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Pengambilan sumpah dan  dan pelantikan jabatan manajerial dan non manajerial do lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia Provinsi Maluku yang berlangsung di Ambon, Rabu.

Untuk itu, ia meminta pejabat yang baru  harus  memastikan roda organisasi dibawahnya bergerak ke arah yang sudah ditentukan.

Selain itu, seorang penjabat harus menjadi contoh, harus peka dan  sensitif terhadap kondisi saat ini. Jangan mengambil kesempatan  dalam kesempitan, jangan menyimpang karena   cepat atau lambat akan  terbaca dan diketahui oleh publik. 

Oleh karena itu, jaga integritas , jaga marwah kementerian, dan sedini mungkin harus melakukan berbagai perubahan, baik  sikap, pola pikir maupun  budaya kerja , serta senantiasa menjalin hubungan dan sinergisitas yang harmoni antar sesama.

"Seperti yang sering  saya sampaikan promosi, rotasi dan mutasi bahkan demosi  adalah hal yang lazim terjadi  dalam organisasi, dan merupakan  dinamika  dalam proses penyegaran sebagai bentuk pembinaan  karir kepegawaian, yang diharapkan dapat  berdampak positif pada peningkatan kerja  masing-masing melalui peralihan tugas," ujarnya.


Ia menyampaikan mereka diangkat dalam jabatan ini, karena dianggap mampu dan cakap dalam mengembang tugas yang diberikan. Ini adalah amanah yang harus diemban oleh saudara-saudara dengan baik,  karena akan dipertanggungjawabkan  kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

"Saya berharap pejabat yang baru dilantik pada hari ini agar  dapat segera menyesuaikan  diri dan langsung bekerja  dengan kesungguhan hati," ujarnya.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon yang baru dilantik hari ini Raden Indra Iskandarsyah yang ditemui mengatakan mulai  5 Juni 2024 secara resmi  dilantik menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelasi I TPI Ambon dan menggantikan  pejabat lama Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon Abduraab Ely yang menempati pos yang baru di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku.

"Mudah-mudahan saya bisa melaksanakan amanah ini  dengan baik dan benar sesuai dengan amanah dari Pimpinan kami di Pusat  harus  mendekatkan pelayanan ke masyarakat, memudahkan pelayanan ke masyarakat, bila perlu kami menjemput bola dan tidak menyusahkan," ujarnya.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu  Raden Indra Iskandarsyah  sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon menggantikan Kepala Kantor Imigrasi yang lama Abduraab Ely ditunjuk sebagai Analis Keimigrasian ahli Madya pada Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Maluku, 

Hamdan sebagai Analis Kekayaan  Intelektual Ahli Muda pada Kanwil Maluku, kemudian La Margono sebagai Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat pada Kanwil Maluku, Abdul Malik Wagola  sebagai Kepala Bidang Hukum pada Kanwil Maluku, Eko Herdianto sebagai Kepala Bagian Umum pada Kanwil Maluku.

Kemudian, Purbo Satrio Sebagai Kepala Kantor Imigrasi  Kelas II TPI Tual, Ardhy Riandy Yoga Mahardhika L sebagai Kepala Sub bidang perizinan  keimigrasian  pada Kanwil Maluku, Muhamad Andi Junaidi sebagai Kepala seksi  intelijen dan penindakan  keimigrasian pada Kantor Imigrasi TPI Tual, 

Rino Rizki Dumbara sebagai Kepala Sub seksi  status keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon,  Ade Candra Putra  Siantury sebagai Kepala Sub Seksi  pelayanan dukumen perjalanan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Agung Ismardianto sebagai Kepala Sub seksi lalulintas keimigrasian  pada Kantor Imigrasi TPI Tual.

Pewarta: John Soplanit

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024