Cuaca buruk berupa hujan lebat disertai tiupan angin menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menewaskan seorang pengemudi mobil di kawasan Dusun Waelawa, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku.

"Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 16:20 WIT di ruas Jalan Dr Leimena, Ambon, dan korban tewas teridentifikasi atas nama Karel Bernard (60)," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Janete Luhukay di Ambon, Rabu.

Menurut dia, Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura Ambon bersama anggota piket yang menerima laporan warga langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan pengamanan sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), membantu mengevakuasi korban serta mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi.

Saksi Evan Puturuhu (32) kepada polisi menjelaskan ketika berada di depan rumah, ia sempat melihat sebuah pohon di tepi jalan mulai dalam kondisi miring. Kemudian ia melihat sebuah mobil warna putih Nomor Polisi (Nopol) DE 1628 AL melintas dan bersamaan dengan itu pohon tersebut roboh hingga menindih mobil tersebut.



"Saksi selanjutnya berteriak kepada warga sekitar meminta pertolongan untuk berusaha mengevakuasi pengemudi yang terjepit," ujarnya.

Pukul 16.30 WIT anggota piket yang dihubungi Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura turun ke TKP dan langsung bekerja sama dengan TNI-AU dan warga mengevakuasi pengendara mobil.

Kemudian pada pukul 17.40 WIT pengendara mobil berhasil dievakuasi dan langsung dibawa dengan mobil ambulans ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Leimena Ambon, namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Polisi sejak awal sudah memberikan imbauan kepada masyarakat, baik pejalan kaki hingga pengendara kendaraan bermotor, agar selalu waspada di musim hujan saat ini dari ancaman pohon tumbang ataupun longsor," ucapnya.


 
Sebuah mobil pribadi nomor polisi DE 1628 AL tertindih sebuah pohon tumbang di kawasan Dusun Waelawa, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku tewaskan pengemudi. (19/6) (ANTARA/HO/Polresta)


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hujan deras, pengemudi mobil tewas tertimpa pohon tumbang di Ambon

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024