KPU Kabupaten Maluku Tenggara  (Malra) secara resmi meluncurkan tahapan Pemilukada Kabupaten Maluku Tenggara 2024 ditandai dengan  layanan hiburan kepada masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi di Bumi Lar Vul Ngabal, 

Acara yang dimeriahkan dua  artis nasional Nathalie Holscher dan Jebolan Indonesian Idol Keisya Levronka tersebut dihadiri Pj Bupati Maluku Tenggara Jasmono  serta Jajaran Forkompinda, KPU Provinsi  dan Kabupaten  Malra, Pimpinan Umat Beragama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan ribuan masyarakat Maluku Tenggara yang memadati stadion Maren Maluku Tenggara. Sabtu,

Dalam sambutannya Pj Bupati Maluku Tenggara Jasmono, menyampaikan  peluncuran tahapan Pemilukada  menjadi  titik awal terhadap seluruh proses tahapan Pemilukada sekaligus waktu yang  tepat untuk mempublikasikan dan menyosialisasikan tahapan  Pemilukada Malra secara luas kepada masyarakat.

“Kegiatan peluncuran tahapan Pemilukada merupakan salah satu media menyosialisasikan kepada masyarakat Malra bahwa pesta demokrasi telah dimulai dan kami  mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta pemilihan umum kepala daerah  Malra 2024-2029,” katanya.


Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Malra mengajak semua pihak, Pemerintah Daerah, Penyelenggara ,KPU dan Bawaslu, aparat keamanan TNI dan Polri, Peserta Pemilu  Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Partai Politik, simpatisan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarkat, Tokoh Adat dan masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilukada Kab Malra  2024 sesuai tugas pokok, dan fungsi serta peran masing masing.

Jasmono mengingatkan  27 November 2024 sebagai hari Pencobolosan Pemilukada serentak secara nasional merupakan momentum bersejarah bagi rakyat Indonesia. 

"Ini adalah pesta demokrasi rakyat, Pemilukada terbesar sepanjang sejarah bangsa ini. Kita harus menjadi saksi dan pelaku sejarah tersebut," kata dia.

Pj Jasmono juga meminta dukungan semua elemen masyarakat Malra  menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, agar Pemilukada dapat berjalan dengan aman, sukses, demokratis, jujur dan adil.

"Gunakanlah hak konstitusional bapak Ibu dan basudara semua. Datanglah ke TPS TPS untuk menyalurkan suara anda. Basudara semua. Pilihlah kepala daerah dan Wakil kepala daerah sesuai hati nurani. Pilihan anda akan menentukan nasib dan masa depan daerah ini lima tahun ke depan,"ajak Jasmono. (DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024