Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Midi Siswoko menginstruksikan kepada seluruh jajarannya hingga tingkat bawah di wilayah hukum Polda Malut untuk tetap mencintai masyarakat dimanapun bertugas.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota di Polda hingga jajaran Polres di wilayah hukum Polda Maluku Utara, untuk tetap menjadi Polri yang Presisi dengan tetap menjalankan tugas seperti biasa," katanya  pada upacara Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 di lapangan Ngara lamo, Soa-Sio Ternate, Senin.

Dirinya meminta anggotanya tetap menjalankan tugas sesuai ketentuan yang berlaku, tetap mencintai masyarakat, karena sejatinya motto Polri adalah Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, meskipun diguyur hujan pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 yang dilaksanakan Polda Malut di lapangan Ngara Lamo, Soa-Sio berlangsung aman dan khidmat.

Bahkan, hujan saat pelaksanaan upacara, tidak tidak menghilangkan semangat peserta upacara gabungan TNI-Polri dan Aparatur Sipil negara (ASN) Polda Malut untuk meninggalkan barisan, namun tetap semangat mengikuti upacara hingga selesai dengan inspektur, Kapolda Malut.

Upacara hari Bayangkara Ke-78 tahun 2024 dengan mengusung tema, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, diikuti oleh Wakapolda, Brigjen Pol. Samudi dan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkompimda) Maluku Utara dan Walikota Ternate Tauhid Soleman disertai tarian tradisional yang telah disiapkan panitia.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024