Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo mengharapkan para pimpinan media massa secara bijak memastikan bahan pemberitaan yang disampaikan wartawan di lapangan sudah memenuhi unsur kelayakan dengan sumber yang jelas dari kejaksaan.

"Kami juga akan mensuport segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan pertemuan bersama awak media, agar sinergisitas media bersama kejaksaan tetap terjalin baik," kata Kajati di Ambon, Rabu.

Harapan kajati disampaikan saat melakukan pertemuan dan silaturahmi bersama para pimpinan lembaga penyiaran, pimpinan redaksi, kepala biro dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku.

Silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka program pelayanan media dan kehumasan oleh Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku.

Kajati Maluku juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran media yang sudah sangat baik dalam memberitakan tentang kejaksaan.

Pemberitaan yang dimaksudkan itu baik dalam bentuk program seremonial maupun kinerja kejaksaan terhadap penanganan setiap perkara yang masuk.

Sejumlah pimpinan redaksi atau media massa dalam kegiatan tersebut juga memberikan masukan serta pertanyaan seputar peran aktif para wartawan yang terhimpun dalam Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Maluku, termasuk progres penanganan perkara yang sementara ditangani kejaksaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kejati Maluku Rajendra Dharmalingga Wiritanaya, Aspidsus Triyono Rahyudi, Asdatun Sigit Prabowo, dan Aspidmil Kolonel (Chk) Satar Hutabarat, serta Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Ardy.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024