Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kapolres kabupaten/kota di Malut untuk memastikan kesiapan operasional dan anggaran dalam Operasi Mantap Praja Kie Raha 2024-2025.

"Oleh karena itu, rapat kali ini sangat penting untuk memastikan semua persiapan, baik dari segi anggaran maupun operasional, telah terpenuhi," kata Karo Ops Polda Maluku Utara, Kombes Pol Monang Maradu Zinir Simanjuntak di Ternate, Selasa.

Polda Malut menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kie Raha (OMPK) Polda Malut dan Polres/TA tahun 2024-2025 berlangsung di Aula Polda Malut pada Selasa (16/7/2024) dihadiri  pejabat utama Polda Malut, para Kapolres/TA jajaran, serta pemangku kepentingan lainnya.

Karo Ops menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Polda dan Polres/Polresta dalam melaksanakan Operasi Mantap Praja Kie Raha 2024-2025.

Pada pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kie Raha 2024-2025, Polda dan Polres/ta harus sudah selesai menyusun Naskah Rencana Operasi (Renops). Renops ini adalah strategi penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada serentak 2024.

Selanjutnya, dirinya menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan berbagai elemen serta pemangku kepentingan terkait untuk memastikan Pilkada serentak 2024 di Maluku Utara berlangsung aman, damai, dan lancar.

Untuk itu, Karo Ops mengingatkan seluruh anggota Polri yang akan mengamankan Pilkada untuk mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental. Selain itu, antisipasi terhadap potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada, ancaman terorisme, dan bencana alam juga harus diperhatikan.

Menutup sambutannya, Kombes Pol Monang berharap jika ada masalah dalam pengamanan Pilkada 2024, segera dicari solusi yang tepat. Ia juga berdoa agar Allah SWT selalu memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024