Komando Daerah Militer (Kodam) XV Pattimura menerima bantuan kendaraan operasional dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai wujud kolaborasi dan sinergi dalam meningkatkan kesejahteraan di Maluku.

"Bantuan satu unit mobil elf minibus dari BRI ini sebagai bentuk dukungan kepada Kodam XV/Pattimura dalam tugas-tugas," kata Pangdam XV Pattimura Mayjend TNI Syafrial di Ambon, Rabu.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan saat upacara rutin pada tanggal 17 setiap bulan di lingkungan markas Kodam XV Pattimura Ambon.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bank BRI atas dukungan satu unit mobil yang diberikan kepada Kodam. Saya berharap, kerja sama dan kebersamaan kita terus dapat terjalin dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di Maluku," kata Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam juga memberikan penghargaan kepada General Manager PLN unit Induk Wilayah Maluku dan Malut, Awat Tuhuloula dan jajaran, yang telah membantu Kodam XV/Pattimura dalam memudahkan akses prajurit untuk pemasangan instalasi listrik di sejumlah lokasi wisata di Morella Maluku Tengah.

Pangdam menilai, bantuan dan dukungan dari kedua Instansi ini menandakan bahwa, BRI dan PLN peduli dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kesejahteraan bukan hanya bagi masyarakat tapi juga kesejahteraan prajurit.

Ia berharap sinergi antarlembaga dan instansi di Maluku dengan Kodam Pattimura terus terjalin dengan baik .

Disamping itu pada upacara rutin tersebut Pangdam mengatakan, TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir bangsa Indonesia, harus senantiasa waspada dan dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis demi keutuhan NKRI.

Oleh sebab itu insan TNI harus mengedepankan nentralitas TNI dan sinergisitas dengan berbagai pihak dalam menjalankan tugas-tugas serta menyukseskan dan mengawal Pilkada serentak mendatang.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024