DPRD Maluku mengimbau warga untuk  menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pilkada  gubernur  maupun bupati/wali kota.

"Pesta demokrasi yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024 ini harus didukung bersama agar berjalan aman dan sukses," kata Ketua DPRD Maluku Benhur G. Watubun di Ambon, Senin.

Menurut dia, DPRD Maluku telah menerima kunjungan Polda Maluku dan mendiskusikan masalah keamanan pada sejumlah titik yang dinilai rawan jelang Pilkada.

Wilayah tersebut diantaranya ada di Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, serta Kota Tual.

"DPRD mendukung langkah Polri dalam upaya menyelesaikan proses pengamanan dan mengatasi situasi sejak dini pada setiap daerah yang dinilai terjadi kerawanan," ucapnya.

Melalui langkah antisipasi aparat kepolisian bersama TNI, masyarakat tentunya akan merasa aman dan nyaman saat berlangsung Pilkada tersebut

"Kami menaruh harapan besar terhadap TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas mereka secara baik pada Pilkada dan adanya dukungan masyarakat bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," tandasnya.

Sebab dari pesta demokrasi lima tahunan yang berjalan baik ini akan menghasilkan pemimpin yang amanah dan membawa kedamaian serta mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024