Satgas TMMD Ke 121 Kodim 1509/Labuha Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara (Malut) percepat pembangunan rumah tidak layak huni melalui program unggulan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Desa Suka Damai Kecamatan Gane Barat Utara.

Dansatgas TMMD Ke 121 Kodim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Sitompul dihubungi di Ternate, Rabu, mengatakan kegiatan pembangunan  rumah tidak layak huni, MCK, dan air bersih (Pipanisasi) kami pastikan akan sesuai jadwal sebelum Penutupan kegiatan pada 22 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, personel Satgas TMMD  dibawah pimpinan Serka Gurium dan Serda Stenly, menggerakkan masyarakat Desa Suka Damai untuk bergotong-royong dalam pembangunan rumah, 

 :Program Unggulan KSADJ enderal TNI Maruli Simanjuntak menjadi prioritas utama Personil Satgas TMMD, selain pembangunan fisik yang lain, kami juga akan berfokus pembangunan fisik dan non Fisik," kata dia

Dirinya mengatakan, untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah program pengentasan kemiskinan dan membantu masyarakat yang dalam keadaan ekonomi lemah, diharapkan Program Unggulan Kasad ini bisa membantu masyarakat desa di daerah.

Sebelumnya, personel TNI merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik 10 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Dia mengatakan, upaya itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas dedikasi, semangat dan antusiasme masyarakat Wasile yang turut mensukseskan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) 96, sehingga target pekerjaan fisik maupun non fisik melebihi harapan, yakni selesai satu minggu lebih cepat dari perkiraan.

Ia menyatakan, rencananya Program KSAD memberikan hadiah berupa renovasi RTLH bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Wasile dan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Timur.


 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024