Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar (KKT) Maluku menggandeng putri pariwisata untuk memaksimalkan promosi Desa Matakus menjadi desa wisata.

"Saat ini kami sedang mendorong wisata bahari di Desa Matakus agar menjadi unggulan dan masuk menjadi destinasi desa wisata. Mengingat KKT sendiri merupakan wilayah kepulauan," ucap Plt Kepala Dinas Pariwisata KKT Maluku Imanuel J.F Umnehopa di Ambon, Sabtu.

Menurut dia, potensi wisata bahari desa Matakus sendiri dapat dimaksimalkan dengan promosi melalui sosial media dengan putri pariwisata Moy Phin Batmomolin.

"Kalau boleh jujur banyak potensi tapi belum terkelola secara maksimal. Dan ini memang tanggung jawab kami pemerintah daerah tentu dibantu oleh putri pariwisata terpilih," ucap Imanuel

Apalagi saat ini putri pariwisata Maluku terpilih yang berasal dari KKT sendiri tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan putri pariwisata nasional.

"Pemkab tentunya tidak melepas tangan, kami akan terus melakukan pendampingan dan bimbingan kepada nona Moy Phin Batmomolin. Tentunya dengan bersinergi bersama Pemprov Maluku melalui Dinas Pariwisata untuk mempersiapkan nona Moy menghadapi kontestasi di tingkat nasional," ucapnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pj Bupati KKT, Ketua TP-PKK KKT, Sekda KKT, serta Dispar KKT dan seluruh masyarakat KKT kami ucapkan terimakasih atas doa dan dukungan yang diberikan," ucapnya lagi.

Sementara itu, putri pariwisata asal KKT Moy Phin saat diwawancara mengatakan bahwa dengan bantuan Pemerintah Kabupaten Tanimbar dan Provinsi Maluku dirinya akan memanfaatkan teknologi komunikasi.

"Kita harus memaksimalkan penggunaan sosial media untuk mempromosikan pariwisata Desa Matakus agar dapat dikenal secara nasional dan mancanegara," kata dia.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Desa Matakus atau Pulau Matakus adalah salah satu destinasi yang diunggulkan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar karena memiliki daya tarik wisata bahari yang indah. Desa ini sering dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab KKT Maluku-putri pariwisata tingkatkan promosi Desa Matakus

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024