Komando daerah militer (Kodam) XV/Pattimura dan Polda Maluku menyatakan siap berkolaborasi mengamankan jalannya Pilkada 2024 di Maluku.

"Dengan pertemuan ini semakin menguatkan kolaborasi antara ketiga instansi ini dalam membantu pemerintah melancarkan jalannya Pilkada Maluku 2024," kata Pangdam Pattimura Mayjen TNI Syafrial di Ambon, Senin.

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan silaturahmi dari Kapolda Maluku, Irjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan.

“Kami menyambut baik kesempatan ini, untuk saling mengenal dan membahas kerjasama dengan kolaborasi yang solid, agar kita dapat meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Maluku," kata Pangdam.

Pada kesempatan itu Pangdam juga menjelaskan tentang kondisi Kodam saat ini, ia mengatakan pihaknya berupaya untuk membenahi serta meningkatkan fasilitas dan lingkungan di Kodam.

"Hal ini agar seluruh prajurit merasa nyaman dan dapat menjalankan tugas dengan optimal," ucapnya.

Pangdam mengungkapkan bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 2.330 personel untuk mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Maluku dan sekitarnya.

"Untuk membantu pengamanan Pilkada 2024 di Maluku kami menyiapkan kurang lebih 1.830 personel TNI untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pilkada 2024, dan menyiapkan personel cadangan kurang lebih 500 orang yang digunakan sewaktu-waktu jika ada perubahan situasi, beserta alutsista yang diperlukan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Maluku mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat oleh Pangdam beserta jajaran, Kapolda menyampaikan tujuan kedatangannya ini, merupakan kesempatan untuk menjalin silaturahmi.

"Dengan pertemuan ini, kita dapat memperkuat sinergisitas dan kerja sama antara Polda Maluku dan Kodam XV/Pattimura," ucap Kapolda.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024