Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Elat Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara Iptu Abdul Rachman mengajak seluruh masyarakat di wilayah tersebut  terlibat aktif bersama TNI-Polri menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) menjelang Pilkada 2024 pada 27 November.


"Saya imbau kepada masyarakat Kei Besar dengan momentum Kemerdekaan RI Ke-79 ini. Mari k tingkatkan hubungan silaturahmi dan  kebersamaan terus jaga persatuan dan kesatuan di seluruh wilayah Maluku Tenggara terkhusus di 37 Ohoi di kecamatan Kec Kei Besar ini," kata  Rachman.

Imbauan ini disampaikan usai mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi di lapangan sepak bola Wakatran Desa/ Ohoi Depur, Sabtu.


Menurut Rachman, sesuai arahan Kapolres Maluku Tenggara, pihaknya terus melakukan komunikasi dan koordinasi bersama Forum pimpinan Kecamatan turun langsung melakukan imbauan dan pesan Kambtibmas ke setiap Desa termasuk ke sekolah di Kecamatan Kei Besar.

"Alhamdulillah puji syukur, sejak persiapan hingga upacara jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-79 sampai dengan upacara hari ini kondisi Kambtibmas di wilayah hukum Polsek Kei Besar aman dan kondusif, kondisi ini harus terus kita pertahankan hingga pilkada dan seterusnya," ujarnya.

Dengan kondisi keamanan yang semakin baik, Kapolsek Rachman kembali mengimbau, masyarakat Kei Besar untuk bersama-sama, menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.

"Saya yakin masyarakat Kei Besar tetap solid dan tidak mudah terprovokasi. Kesadaran tentang pentingnya hidup rukun dan damai adalah harapan masyarakat dan kita semua,"pungkasnya. (DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024