Manajemen Maskapai Garuda Indonesia akan menambah frekuensi penerbangan rute Bandara Babullah Ternate (TTE) ke Soekarno Hatta (CGK) dan sebaliknya, menjadi dua kali sehari, menyusul meningkatnya penumpang rute tersebut.

"Selain itu, dengan adanya penerbangan mulai berlaku 2 dan 7 September 2024 guna mendukung Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Ternate pada September 2024," kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Ternate Allam Rafli di Ternate, Sabtu.

Dia menyebut, penerbangan tambahan Ternate-Jakarta akan berangkat pada pukul 07.10 WIT, sementara Jakarta-Ternate berangkat pukul 00.25 WIB dan untuk penerbangan normal Garuda Indonesia, berangkat pada pukul 08.05 WIT dan diperkirakan tiba pukul 09.40 WIB dan penerbangan dari Jakarta berangkat pukul 01.20 WIB dan tiba pukul 08.15 WIT.

Menurut Allam, untuk KSM mulai dibuka September 2024 di Lapangan Ngaralamo Ternate. Event tersebut dilaksanakan hingga 7 September 2024.

Seperti diketahui, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) digagas  Kementerian Agama guna memotivasi siswa madrasah dalam bidang sains.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2012, KSM telah berperan sebagai platform positif untuk mempromosikan budaya kompetisi.

Pada tahun 2018, KSM berusaha mengintegrasikan sains dengan nilai-nilai Islam.

Kompetisi Sains Madrasah 2024 terbuka untuk semua Satuan Pendidikan, baik dari Madrasah (MI, MTs, MA) maupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat).

Sebelumnya, Maskapai Garuda Indonesia jadwalkan pada akhir tahun lalu, telah menambah frekuensi penerbangan di hari Rabu dan Jumat dari Ternate, Maluku Utara ke Jakarta untuk melengkapi jadwal penerbangan yang selama ini terbang 5x/minggu menjadi 7x/minggu.

Penambahan frekuensi penerbangan ini dapat meningkatkan kunjungan penumpang ke Ternate, baik untuk perjalanan leisure maupun bisnis, sekaligus menyerap permintaan yang selama ini belum terlayani di hari Rabu dan Jumat.

Sebab, untuk rute ini diterbangi secara non-stop serta menyediakan sajian makanan hangat dan minuman secara gratis.

Penumpang juga telah mendapatkan bagasi cuma-cuma sebanyak 20 kg untuk layanan ekonomi dan 30 kg untuk layanan bisnis.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024