PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara (UIW MMU) mengunjungi pelanggan potensial di kota Ambon bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (HPN)  2024.

"Momentum hari pelanggan kita terus meningkatkan komitmen kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan di Maluku dan Maluku Utara, khususnya terkait suplay dan keadaan listrik yang dinikmati pelanggan kita," kata General Manajer PLN UIW MMU Awat Tuhuloula di Ambon, Rabu. 

Ia mengatakan, momen ini merupakan kesempatan bagi PLN untuk mendengarkan suara pelanggan, diharapkan PLN dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan terus meningkatkan pelayanan. 

Kunjungan di Hari pelanggan nasional dilakukan di pelanggan potensial diantaranya Swisbell Hotel Ambon, Rumah sakit Siloam, PT Million Limbah Ambon, juga ke pelaku UMKM. 

Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW MMU Maman Sulaeman menjelaskan, kunjungan ke pelanggan di Ambon untuk mengakrabkan hubungan yang selama ini yang selama ini telah terjalin dengan baik. 

"Harapannya  kita bisa terus meningkatkan dan juga melakukan kegiatan bersama-sama demi kepentingan masyarakat umum," katanya. 

PLN katanya, juga terus meningkatkan fasilitas kelistrikan khususnya untuk kendaraan listrik di Provinsi Maluku dan Maluku Utara. 

"Kita terus komitmen dimana setiap tahun dilakukan penambahan fasilitas, secara kumulatif untuk infrastruktur kendaraan listrik kita sudah ada 11 unit yang tersebar di provinsi Maluku dan Maluku Utara," katanya. 

Sementara itu General Manajer Swisbell hotel Ambon, I Ketut Gunarta menyatakan selama ini hubungan baik dengan PLN, segala sesuatu yang dibutuhkan direspon dengan cepat. 

"Bantuan yang diberikan PLN yakni merespon dan  diselesaikan dengan cepat, kami merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan PLN, " katanya. 

Pihaknya juga telah beralih menggunakan kompor listrik sejak beberapa tahun terakhir, bahkan telah menambah peralatan listrik untuk mengganti bahan bakar sebelumnya ke kompor listrik. 

"Penggunaan kompor listrik tentunya sangat  mudah, lebih hemat dan kami sangat terbantu karena PLN  responsif, " ujarnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024