Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Thaher Hanubun (MTH) dan Viali Rahantoknam (VR) menegaskan dalam materi kampanye tidak ingin menyebarkan fitnah dan menyombongkan diri. 

Ketua Umum Pemenangan MTH-VR, Stepanus Layanan menegaskan setiap juru kampanye MTH-VR tidak pernah mengisi materi kampanye dengan narasi  yang berbentuk fitnah dan menyerang sisi pribadi pasangan lain. 

Ketegasan ini disampaikan Layanan saat  melakukan kampanye bersama warga Desa Elaar Let dan sekitarnya,

"Sebagai ketua umum pemenangan saya bertanggungjawab atas seluruh aktifitas tim termasuk materi kampanye. Karena itu, pasangan MTH-VR dan tim pemenangan serta parpol pendukung dilarang menyebar fitnah, dan tidak menyombongkan diri,"tegas Layanan melalui siaran pers yang diterima di Ambon, Senin.


Layanan menyayangkan, ada tim kampanye tertentu dalam orasi politik telah menabur kebencian, fitnah, dan menyerang pribadi pasangan MTH-VR. 

"Mereka karena takut kalahmenyebarkan isu yang tidak benar. Kami mengawal pemerintahan MTH selama 5 tahun lalu, sehingga kami sangat tahu terkait kebijakan pemerintahan MTH  yang memang  pro kepada rakyat, " tandasnya. 

Layanan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malra, kembali menegaskan, bahwa ia, telah mengingatkan seluruh tim kampanye MTH -VR agar lebih fokus kepada program dan visi misi, dan tidak menyerang, dan memfitnah pasangan lain.

"Karena sesungguhnya semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malra masih memiliki hubungan kekeluargaan, (Ain ni Ain). Ini jadi dasar bagi kami, sehingga kami  tidak pernah menyerang dan memfitnah  calon lain, karena semua adalah keluarga,"tegasnya. (TIM-DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024