Partai Golkar Maluku menargetkan perolehan kemenangan pada enam daerah di Pilkada 2024 lewat kandidat yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

 "Kami targetkan kemenangan enam pasangan calon yang diusung pada enam kabupaten/kota Pilkada serentak 2024 yaitu  Kota Ambon, Kabupaten Buru, Buru Selatan, Maluku Tengah, Kota Tual, dan Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku," kata ketua Fraksi Golkar DPRD Maluku Yunus Serang di Ambon, Selasa.

Ia mengatakan untuk mewujudkannya semua kader partai dikerahkan untuk bekerja secara maksimal bersama parpol pengusung pasangan calon dalam meraih kemenangan di Pilkada 2024.

Menurut dia, dalam  partai ada mekanismenya, jadi kalau partai sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan calon maka secara nasional sampai ke provinsi dan kabupaten/kota hingga kecamatan dan desa maka setiap kader harus tunduk dan taat.

Khusus untuk Pilkada 2024 di Kota Tual, kata dia, Partai Golkar telah memberikan dukungan dan rekomendasi kepada pasangan Yani Renut.

"Pasangan ini diusung PKS (dua kursi) serta Perindo dan Golkar masing-masing satu kursi sehingga jumlahnya empat kursi dan sudah memenuhi syarat maju di Pilkada Wali Kota  Tual 2024," katanya.

Secara nasional maupun di Provinsi Maluku dan Kota Tual dari awal partai sudah menyatakan sikap dukungannya kepada pasangan Ahmad Yani Renuat-Amir Rumra (Amrul Maryadat) sebagai pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di sana.

Pertimbangannya, karena memang sebelum Partai Golkar mengambil keputusan untuk merekomendasikan pasangan ini sudah diawali dengan survei kandidat, baik perorangan maupun secara pasangan.

Untuk survei tahap pertama atas nama calon Wali Kota Ahmad Yani sangat tinggi sekitar 47 persen dari empat kandidat pasangan calon kepala daerah.

Kemudian untuk survei kedua yang dilakukan untuk pasangan kepala daerah ternyata lebih tinggi lagi dari tiga pasangan lainnya, sehingga Partai Golkar memutuskan pasangan ini diberikan rekomendasi dan dianalisa mereka akan keluar sebagai pemenang.

"Jadi kita tidak hanya sebatas memberikan rekomendasi namun turut bersama-sama berdampingan dengan pasangan ini melakukan kampanye di mana-mana," katanya.

Selain itu DPD PG Kota Tual telah melakukan pertemuan dengan para kader untuk bekerja maksimal dalam memenangkan pasangan yang diusung.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024