Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Midi Siswoko, meminta agar tiga Kepala Balai menangani berbagai sarana infrastruktur di Malut agar bersinergi untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Malut.

"Kami berharap agar amanah dan tanggung jawab yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik, serta membawa perubahan positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah," kata Kapolda Malut usai menemui tiga Kepala Balai di Malut, Kamis.

Ketiganya yakni Kepala Balai Wilayah Sungai Malut  Ahmad Taufiq, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Malut Togap Harianto Manik serta Kepala BPPW Malut Firman Aksara beserta anggotanya.

"Sebagaimana diketahui, Infrastruktur sangat penting untuk pembangunan daerah dan pengaruhi banyak aspek kehidupan. Dengan kerja sama yang baik antara kepolisian dan instansi terkait, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung pembangunan," ujar Kapolda.

Dirinya menegaskan bahwa sebagai penegak hukum, Polda Malut akan senantiasa bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan setiap proses pembangunan berjalan tertib, aman, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Malut Ahmad Taufiq,  mengatakan kunjungan silaturahmi ini penting untuk mempererat hubungan dan sinergi antar institusi.

"Saya berharap melalui silaturahmi ini, kami dapat membangun kerja sama yang lebih kuat dengan pihak kepolisian," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dalam setiap proses pembangunan, baik itu infrastruktur jalan, prasarana permukiman, maupun pengelolaan sumber daya air, peran keamanan sangatlah krusial.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dapat terus bersinergi dengan Polda Maluku Utara untuk memastikan kelancaran dan keselamatan di setiap tahapan pembangunan.

"Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama, menjaga komunikasi yang baik dan memastikan bahwa seluruh upaya yang dilakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Malut," katanya.


 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024