Presiden Prabowo Subianto memperlihatkan keindahan alam kawasan Gunung Sumbing di Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di sela agenda "Retreat Kabinet Merah Putih" di Magelang, Jumat.

Unggahan dalam bentuk foto pemandangan alam itu melalui akun Instagram @prabowo sekitar pukul 09.00 WIB.

"Desa Sukomakmur, Magelang, Jawa Tengah," demikian narasi dalam keterangan foto tersebut.

Terdapat tiga bingkai foto yang diunggah Prabowo di akun medsosnya. Seluruhnya menampilkan keindahan alam desa yang menjadi salah satu destinasi wisata di perbatasan Kabupaten Magelang-Wonosobo itu.
Tangkapan layar - Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang diunggah melalui aku Instagram @prabowo, Jumat (25/10/2024). (ANTARA/Andi Firdaus-@prabowo)


Foto tersebut menampilkan kontur lahan desa terasering yang dipenuhi dengan lahan persawahan dan kebun di kawasan kaki Gunung Sumbing.

Desa Sukomakmur diketahui berjarak sekitar 27 kilometer dari kompleks Akademi Militer (Akmil) di Kota Magelang.

Saat dikonfirmasi kepada pihak Kantor Komunikasi Kepresidenan di Magelang, belum diketahui apakah Presiden Prabowo dan anggota kabinet akan meluangkan waktu singgah ke Desa Sukomakmur di sela rangkaian kegiatan retret mereka.

Magelang yang secara administrasi pemerintahan meliputi wilayah kota dan kabupaten itu dikenal sebagai daerah yang dikelilingi lima gunung, yakni Merapi, Merbabu, Andong, Sumbing, dan Menoreh, sedangkan Gunung Tidar sebagai tempat keberadaan Akmil berada di tengah Kota Magelang.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo perlihatkan kekayaan alam Desa Sukomakmur, di sela retret

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024