Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku, resmi mengantongi izin pembukaan program Doktor Pendidikan Matematika setelah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 680/E/O/2021.

"SK tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara Dr Jance Eduard Lekatompessy," ucap Wakil Rektor Bidang Akademik Unpatti Prof Dominggus Malle, di Ambon, Senin.
 

Prof Dominggus Malle mengatakan bahwa dengan diberikannya izin pembukaan program Doktor Pendidikan Matematika menjadi jawaban dari upaya Universitas Pattimura berperan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya sumber daya tenaga pendidik dalam bidang matematika.

"Dengan adanya program Doktor Pendidikan Matematika ini juga diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Di Maluku," ujarnya.

Menurut dia, Unpatti akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik. Dengan dibukanya program Doktor Pendidikan Matematika, maka penerimaan mahasiswa baru akan dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2024/2025.
 

Dengan adanya izin pembukaan program Doktor Pendidikan Matematika, kata dia, Upatti telah memiliki enam program doktor, yakni Ilmu Hukum, Ilmu Kelautan, Pendidikan Biologi, Administrasi Pendidikan, Ilmu Pertanian, dan Pendidikan Matematika.

"Enam program itu merupakan ilmu strategis yang dibutuhkan bagi pembangunan nasional khususnya pembangunan Provinsi Maluku," ucapnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara Dr Jance Eduard Lekatompessy menuturkan bahwa dengan adanya izin program Doktor Pendidikan Matematika ini, maka siapapun yang mau melanjutkan studi doktor dalam bidang matematika tidak perlu lagi ke luar Maluku.
 

"Unpatti sungguh luar biasa karena dalam waktu satu bulan telah mendapatkan dua izin pembukaan program studi yakni Ilmu Pertanian dan Pendidikan Matematika. Ke depan tinggal bagaimana Unpatti dapat membawa program-program studi ini untuk mencapai akreditasi unggul," tuturnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Unpatti kantongi izin buka program Doktor Pendidikan Matematika

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024