Ambon (Antara Maluku) - Tim kampanye pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa daerah Maluku yang terdiri dari partai koalisi Merah Putih memilih menghindari kampanye hitam atau negatif.

"Masih banyak visi-misi dan program positif yang harus disampaikan kepada masyarakat ketimbang terjerat dalam lingkaran kampanye hitam yang saling menjatuhkan," kata Sekretaris tim kampanye daerah Maluku, Hendrik Lewerissa di Ambon, Senin.

Tim kampanye pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta Daerah Maluku ini juga percaya metode kampanye hitam tidak membawa manfaat apapun.

Kalau pun ada upaya menjatuhkan kandidat yang diusung, kata Hendrik, sudah ada bidang dalam tim kampanye dari tingkat pusat sampai ke daerah yang akan menanganinya.

Struktur yang dibentuk dalam tim kampanye ada lima bidang, termasuk di dalamnya bidang advokasi yang akan bertugas melakukan proses hukum.

"Tim kami juga tidak terlalu fokus dengan yang namanya acara deklarasi, tetapi fokus pada sistem kerja yang konkrit di lapangan karena jauh lebih penting dari kegiatan seremonial seperti itu," ujar Hendrik.

Menurut dia, pasangan Capres-Cawapres Parobo-Hatta juga dipastikan akan berkunjung ke Maluku untuk memperkenalkan visi-misi serta program kesejahteraan rakyat di daerah ini.

Dalam pemilu Presiden 9 Juli 2014 nanti, pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan bertarung dengan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pasangan Probowo-Hatta diusung Partai Gerindra, PPP, Partai Golkar, PKS, PKB, PBB dan Partai Amanat Nasional (PAN), sementara Joko Widodo-Jusuf Kalla didukung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014