Ternate (Antara Maluku) - Kontingen Kota Ternate menargetkan menjadi juara umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Maluku Utara pada 2-11 Oktober 2014.

Kepala Bagian Kesra Pemkot Ternate, Mudjais Walanda, Rabu, mengatakan, secara umum kontingennya yang terdiri dari 240 personel siap menjuarai Pesparawi tingkat Provisni yang dipusatkan di Ternate.

"Target kami juara umum, sebab persiapan sudah 85 persen," katanya

Menurutnya, dari 11 ketegori lomba, kontingen Ternate mengikuti seluruhnya dengan meenyiapkan 213 personel.

Jumlah ini, kata Mudjais belum termasuk ofisial dan pelatih, sehingga total kontingan sebanyak 240 orang. Untuk mencapai terget tersebut, kontingan Pesparawi Kota Ternate, bahkan mendatangkan pelatih nasional dari Yogyakarta.

"Persiapannya sekitar empat bulan dan mereka ditangani pelatih nasional dari Yogjakarta, sehingga kami menargetkan Ternate juara umum," katanya.

Mudjais menambahkan, selain Ternate, kontingan yang juga mengikuti seluruh kategori adalah Halmahera Utara.,

Rencananya, kontingan Pesparawi Kota Ternate akan dilepas Wali Kota Ternate pada Jumat (3/10).

Kota Ternate akan menjadi tuan rumah perhelatan Pesparawi ingkat Provinsi Malut padag 7 Oktober di kawasan Watterboom Kayu Merah.

Ketua Panitia, Abram Ugu ketika dihubungi mengatakan, Pesparawi yang akan digelar setiap dua tahun sekali ini merupakan yang kedua tingkat Provinsi Malut.

"Saat ini, kesiapan panitia hampir 80 persen, apalagi kegiatan yang digelar 7-11 Oktober mendatang akan diikuti 858 peserta yang terwakili dari seluruh kabupaten/ kota di Malut untuk 12 kategori," kata Abram.

Kegiatan tersebut, kata Abram, akan dimulai dengan parade tanggal 7 Oktober. Parade kan diikuti seluruh peserta dari sembilan kabupaten/kota, dimulai di bekas eks Kantor Gubernur Malut dan finis di depan kantor Wali Kota.

Setelah it semua kontingenke Waterboom untuk mengikukuti upacara pembukaan oleh Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014