Ambon (Antara Maluku) - Yayasan Masjid raya Al Fatah Ambon siapkan 600 kupon bagi kaum fakir miskin guna menerima bantuan hewan kurban yang akan dibagikan dalam rangka hari raya Idul Adha tahun 2014.

"Pemotongan hewan kurban yang akan dilakukan hari ini pukul,11.00 (WIT) sebanyak tiga ekor sapi dari 14 yang disiapkan, sedangkan sisanya akan dilanjutkan besok," kata Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Hasanusi, Minggu.

Dia menjelaskan, 600 kupon yang disediakan itu khusus bagi fakir miskin di lingkungan Masjid Al Fatah, rumah sakit Al Fatah, karyawan gedung Ashari, dan sejumlah masyarakat di pasar lama dan di kawasan Tugu Trikora.

"Jadi pembagian hewan kurban yang dilakukan di Masjid raya Al Fatah ini diutamakan di lingkungan terdekat, karena setiap masjid di Kota Ambon juga melakukan pemotongan hewan kurban," ujarnya.

Menurut Hasanusi, jumlah hewan kurban yang disediakan panitia sebanyak 20 ekor, terdiri dari sapi (14) dan kambing (6), yang merupakan bantuan dari pihak donatur.

"Bantuan di antaranya dari Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Kejaksaan Tinggi Maluku, Wali Kota Ambon, Bank Maluku, Biro Kesra Pemda Provinsi Maluku dan sejumlah penmgusaha yang ada di Kota Ambon," ujarnya.

Khusus kambing, merupakan sumbangan dari sejumlah pengusaha dan perusahaan yang ada di Kota Ambon.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014