Ambon (Antara Maluku) - Universitas Pattimura Ambon saat ini sedang mempersiapkan pengembangan sistem komputerisasi administrasi dan informasi di lingkungan kampus, sehingga memudahkan pegawai dan dosen mengakses setiap data dan informasi terkait kinerja mereka.

"Kami memang sedang mempersiapkan untuk pengembangan sistem administrasi kampus bagi para pegawai dan dosen, dengan pengembangan sistem elektronik ini semua akses data akan lebih gampang tentunya," kata Pembantu Rektor (Purek) IV Bidang Hubungan Kerjasama Antar-Lembaga Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Bob Mose di Ambon, Jumat.

Bob mengatakan, pengembangan sistem informasi di lingkungan kampus tersebut, selain untuk memperbaharui sistem informasi yang telah dipakai sebelumnya, juga agar data dan informasi mengenai kinerja bisa lebih mudah diakses oleh para pegawai administrasi dan dosen.

"Teknologi komputer sudah berkembang pesat, kami juga harus `update`, ini juga untuk memberi ruang keterbukaan informasi bagi para dosen dan pegawai, mereka bisa mengakses sendiri data base-nya, mereka juga bisa mengetahui kapan waktu untuk kenaikan pangkat, apa saja yang harus disiapkan untuk itu," katanya.

Dia mengatakan, selain mengembangkan sistem komputerisasi administrasi dan informasi, pihak Unpatti juga mempersiapkan para pegawainya dengan berbagai pelatihan kecakapan menggunakan teknologi komputer.

"Meski belum banyak yang cakap menggunakan komputer tetapi tidak terlalu kuno-kuno amat, untuk memperbaharui kecakapan mereka, terutama di bidang administrasi, kami terus mengikut sertakan dalam berbagai pelatihan komputer," katanya.

Sebelumnya pihaknya telah mengembangkan sistem komputerisasi di bidang akademik yang lebih dikenal dengan Sistem Akademik (SISMIK), sistem tersebut memudahkan para mahasiswa mengakses segala informasi mengenai proses studi di Unpatti.

"SISMIK memudahkan mahasiswa kami untuk mengakses informasi studi, beasiswa, dan lain-lain menyangkut akademik tentunya," katanya.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014