Ambon (Antara Maluku) - Natal tahun 2014 ini terasa begitu istimewa dengan peluncuran sebuah album musik spesial dari sang "pendeta gaul" Bonny Christian bertajuk "Kemenangan", tulis siaran pers Label Cool Water, diterima Antara, Minggu.

Acara peluncuran diselenggarakan di Atrium Lippo Mall Puri The St. Moritz, Sabtu, dalam bentuk konser yang menghadirkan para maestro seperti Morgan Sigarlaki, Harry Anggoman, Robert S. Palit, Nicky Manuputty dan Taufan Siswandi yang berkolaborasi memainkan lagu-lagu dalam album tersebut.

Harry Anggoman, musisi senior Indonesia yang sempat berkiprah di band Gong 2000 dan kini masih aktif bermusik rohani mengakui, "Bonny Christian adalah salah satu dari sekian banyak teman kita yang diberikan Tuhan talenta di bidang musik."

"Kepiawaiannya memadukan nada-nada telah membawanya berhasil mengumpulkan lagu-lagu yang diciptakan sendiri menjadi kumpulan lagu lagu yang menarik dan memberkati banyak orang. Saya senang bisa ikut andil dalam album Kemenangan ini," kata Harry.

"Kemenangan", album kedua Bonny Christian (BC) yang masih bergenre pop rock, siap dirilis ke pasar untuk mengobati rasa kangen para penggemar.

Di album keduanya itu, BC mencoba menguak pengalamannya dalam mendapatkan kemenangan hidup bersama Tuhan, yang diakuinya begitu dahsyat.

Album "Kemenangan" Bonny Christian tersedia di iTunes dan jaringan toko buku Immanuel.

Dengan lagu unggulan "Kutahu", BC ingin memberikan inspirasi di saat manusia mengalami cobaan. Sementara lagu "Raja Kemenangan" lebih merupakan ekspresi syukur dan pengakuan bahwa jika kita ingin mendapatkan kemenangan hidup maka kita sebagai umat yang percaya harus mengakui bahwa Tuhanlah raja kemenangan itu.

Sedangkan lagu berirama slow beat berjudul "Aman dalam Lindungan" bertutur tentang rasa aman dan nyaman bersama Tuhan. Sentuhan alunan saksofon akustik yang kental membuat lagu ini menjadi indah dan menggugah.

Lagu berjudul "Dia Bukakan Jalan" ditulis saat BC mengalami banyak cobaan.

"Apapun yg terjadi dalam hidup adalah untuk kebaikan. Bagi kita yang percaya kepadaNya, harus yakin bahwa Dia akan membukakan jalan (di saat kita mengalami kesulitan)," kata BC.

Album "Kemenangan" banyak diwarnai dengan lagu slow beat acoustic" namun kalau didengarkan secara seksama masih terasa karakter BC yang kuat sekaligus mudah untuk dinyanyikan bersama.

Di lagu up beat "Hebat", BC menunjukkan kemampuan untuk mengajak penonton bergoyang sambil memuji dan membesarkan nama Tuhan.

Rangkaian Promo album "Kemenangan" dihelat antara lain di Atrium Kuningan City pada 19 Desember 2014 dengan judul "Courage" (the spirit of giving ). Acara ini selain sebagai show juga menjadi ajang pengumpulan dana untuk membantu anak anak melanjutkan sekolah.

Road show juga diselenggarakan di Atrium Ciputra Mall Semarang pada 21 Des 2014 bertajuk "One Fine Day With BC".

Menutup tahun 2014, BC akan menyelenggarakan Meet and Greet terakhir di Atrium Grand Indonesia East Mall pada hari Minggu, 28 Desember dengan judul "An Acoustic Christmas With Bonny Christian".

Awal Tahun 2015, ia akan show di Atrium Senayan City dengan Judul "Ride to 2015, the joy the seasons and the new you"

Selain bermusik, BC juga seorang hamba Tuhan yang mampu memberikan renungan hingga dijuluki "pendeta gaul". Dengan mengantongi ijasah sarjana theologia yang menyempurnakan karirnya di bidang kerohanian, ia bisa menghibur dan menguatkan pendengar lewat lagu - lagunya, juga mampu menyampaikan pesan - pesan Tuhan yang dikemas secara ringan, menarik dan bermanfaat.

Kehadiranya sebagai pendeta gaul sering mengundang banyak perhatian dan dianggap sebagai angin segar pembaruan di kalangan rohaniwan.

Muda, ganteng, modis, dan berbicara secara relevan serta selalu menjunjung tinggi toleransi beragama, BC menjadikan dirinya sebagai magnet bagi banyak orang untuk senang mendengarkan ceramah dan lagu-lagu yang dibawakannya.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014