Ambon (Antara Maluku) - Sejumlah warga masyarakat Kota Ambon, Maluku mengeluhkan proses pengiriman surat melalui Kantor Pos Ambon yang tidak tepat waktu.

"Kami kesal sebab surat kilat khusus yang sudah dikirim ke Kota Dobo, Kabupaten Aru sejak tanggal 20 Februari 2015 ternyata hingga hari ini belum tiba di alamat tujuan," kata Acie Soplanit, seusai mempertanyakan petugas Pos Ambon terkait proses pengiman suratnya, Jumat.

Bagaimana tidal kesal, lanjutnya, sebab surat-surat yang dikim itu sangat penting dan berharap dalam kurun waktu tiga hingga empat hari sudah tiba di Dobo ternyata hingga hari ini, Jumat belum juga.

"Saya sudah menghubungi saudara yang ada di Kota Dobo guna mempertanyakan apakah memang sampai saat ini belum mendapatkan kiriman yang dikirim melalui Kantor Pos Cabang Ambon, jawabannya belum.

Acie menjelaskan, petugas loket yang bernama Irene saat melayani proses pengiriman waktu itu mengatakan nanti akan dicek lagi ke Dobo apakah benar barang itu belum tiba atau belum dibagikan petugas pos yang ada di Kantor pos Dobo.

"Katanya keterlambatan seperti ini seringkali terjadi akibat transportasi udara sering terlambat terutama penerbangan dari Ambon menuju Tual dan selanjutnya menuju Dobo," ujarnya.

Jadi, lanjutnya, kalau barang yang dikirim dari Ambon menuju Dobo harus transit lagi di Tual sesuai rute penerbangan, dan kalau pada hari itu tidak ada penerbangan lanjutan ke Dobo maka barang tersebut harus dititpkan lagi di Tual sambil menunggu penerbangan esok hari.

Petugas Costumes Service Kantor Pos Ambon, Eda yang dihubungi membenarkan kalau keterlambatan sering terjadi akibat jasa penerbangan ke arah itu hanya dua kali dalam seminggu.

"Tetapi nanti kami melakukan pengecekan lagi, apakah memang benar barang tersebut masih berada di Tual atau sudah tiba di Dobo namun belum diantarkan oleh Petugas pos yang ada di Dobo maka kami akan menghubungi Ibu Acie lagi untuk memberikan keterangan.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015