Ambon (Antara Maluku) - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mendukung rencana pemasangan infrastruktur program "Layar Indonesia" oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara di kota tersebut.

"Kami sangat mendukung rencana pemasangan Layar Indonesia di Kota Ambon. Ini langkah yang baik untuk penyebaran informasi program pemerintah dan kebijakan yang cepat ke masyarakat," katanya saat menerima rombongan manajemen Perum LKBN Antara untuk sosialisasi program "Layar Indonesia" di Ambon, Kamis.

Wali Kota Richard mengharapkan pemasangan dapat dilakukan sebelum penyelengaraan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi tingkat nasional pada Oktober 2015.

"Ini langkah yang baik untuk mengedukasi masyarakat melalui teknologi untuk menyampaikan informasi dan kebijakan pemerintah. Kami berharap program ini dapat dilakukan di Ambon secepatnya paling tidak sebelum Pesparawi tingkat nasional di Ambon,"katanya.

Richard mengatakan, program ini merekat informasi antardaerah dan antara pemerintah pusat dan daerah sehingga masyarakat lebih cepat serta lebih banyak mendapatkan informasi.

"Prinsipnya kami siap membantu untuk menentukan lokasi yang strategis sesuai dengan syarat program Layar Indonesia," ujarnya.

GM Komersial Antara Darmadi mengatakan, program "Layar Indonesia" merupakan salah satu alternatif wadah yang disediakan LKBN Antara dalam menjalankan penugasan yang diberikan pemerintah.

Sebagai kantor berita negara, Antara berperan penting dalam menyebarluaskan informasi ke publik untuk memperkuat semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Target LKBN Antara memasang Layar Indonesia di 350 titik di seluruh kabupaten/kota di Tanah Air" katanya.

Dijelaskannya, secara bertahap layar Indonesia akan dipasang pada beberapa daerah dan Ambon merupakan kota yang menjadi target pemasangan.

"Ambon satu daerah yang strategis karena destinasi wisata lokal, regional dan mancanegara. Kami hanya meminta kesediaan Pemkot untuk menyiapkan lahan dan perizinan " katanya.

Darmadi menambahkan, "Layar Indonesia", yakni media layar lebar (LED-Large Electronic Display) untuk menampilkan informasi secara langsung sekaligus memperindah kota.

Program ini juga bertujuan membantu pemerintah mensosialisasikan program-program kerja dan menyediakan berita-berita terkini sehingga pemerataan informasi kepada masyarakat tercapai secara tepat.

"Layar Indonesia" adalah media digital luar ruang berupa layar lebar dengan ukuran 4X6 meter berbasis internet, menampilkan informasi berbentuk teks, foto, animasi dan video hasil liputan wartawan Antara bekerja sama dengan pemerintah daerah di seluruh Indonesia," katanya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015