Ambon (Antara Maluku) - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar acara buka puasa bersama dan memberikan santunan dan bahan kebutuhan pokok kepada anak yatim dan warga masyarakat di sekitar Yayasan Melati Alkhairaat di kawasan Galunggung, Kota Ambon, Maluku.

"Acaranya berlangsung kemarin sore," kata Indah Triyanti, Regional Corporate Affairs Manager CCAI untuk wilayah Indonesia Timur kapada Antara di Ambon, Jumat.

Menurut dia, acara bertema "Menjalin Kepedulian Antar Sesama serta Silahturahmi Untuk Menjadikan Insan dan Insani yang Bertaqwa" itu merefleksikan perhatian perusahaan kepada masyarakat di sekitar kantor unit CCAI di Kota Ambon.

Buka puasa bersama dan penyerahan santunan pada momentum Ramadhan juga salah satu cara terbaik untuk menjaga hubungan harmonis antara CCAI dengan warga masyarakat dimana perusahaan beraktivitas.

"Kami sangat senang pada Ramadhan 1436 H ini kembali bisa berkumpul serta menjalankan ibadah puasa dan berbuka bersama karyawan dan masyarakat sekitar," katanya.

Indah menyatakan CCAI menyadari perusahaan tidak dapat melakukan segala hal secara sendiri. Kepercayaan dan kolaborasi antara perusahaan, karyawan dan masyarakat merupakan kunci sukses untuk menciptakan masa depan yang baik dan berkesinambungan.

Ketika ditanyakan tentang bantuan yang diberikan, ia menyatakan pihaknya menyerahkan santunan uang lebaran kepada 75 anak yatim di Yayasan Melati Alkhairaat dan sembako makanan berbuka puasa.

"Acara siraman rohani, buka puasa bersama dan pemberian uang lebaran serta sembako ini salah satu program CSR dan Sustainability perusahaan," katanya.

Program-program yang diterapkan, lanjutnya, mencakup upaya menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan pemerintah, menyediakan beragam pilihan produk kepada pelanggan, mempertahankan budaya kerja yang baik dan nilai-nilai positif di kalangan karyawan, dan berkontribusi pada pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat di setiap wilayah operasi perusahaan.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015