Ambon (Antara Maluku) - Objek wisata pantai di Kota Ambon seperti pantai Namalatu, Pintu Kota dan Santai Beach di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, memasuki hari ketiga liburan Lebaran ramai pengunjung.

Pantauan di tiga lokasi pantai itu pada Minggu, pengunjung berdatangan sejak pagi hingga siang hari.

"Sejak pagi hingga pukul,12.00 WIT sesuai dengan karcis yang sudah terjual sebanyak 275 orang tidak termasuk anak-anak, dan diperkirakan hingga sore hari pukul, 14.00 WIT bisa mencapai 400 orang," kata Richard Lopis, petugas pintu masuk objek wisata Santai Beach.

Dia menjelaskan, masyarakat yang datang ke pantai Santai Beach selain menikmati udara pantai dan berenang atau menyelam, mereka juga menikmati kelapa muda, rujak dan berbagai jajanan yang ada di lokasi tersebut.

"Satu hal yang paling menarik bagi para pengunjung yang datang dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak dipungut biaya," ujarnya.

Sementara Empy L, petugas pintu masuk lokasi obyek wisata pantai Namalatu, ketika ditemui di depan pintu masuk mengatakan sejak pagi hingga siang hari ini sudah 150 orang pengunjung yang datang.

"Kemungkinan sampai sore hari bisa mencapai 200 orang, agak meningkat dibanding hari kemarin, Sabtu (18/7) sebanyak 150 orang," katanya.

Dia menambahkan, harga karcis masuk sekarang ini ada perubahan, dimana tahun lalu hanya Rp3.000/orang sekali masuk sekarang Rp4.000, dengan perhitungan karcis masuk milik Pemda sebesar Rp2.500 dan untuk Desa Rp1.500, sedangkan untuk mobil Rp5.000 dan sepeda motor Rp3.000.

Sedangkan di lokasi wisata Pintu Kota situasi tidak jauh berbeda dengan yang terlihat di pantai Namalatu, dimana banyak pengunjung datang guna menikmati kelapa muda sambil duduk berkelompok memandang ke laut. 

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015