Ambon (Antara Maluku) - Data perolehan medali di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Ambon II tahun 2015, kecamatan Sirimau unggul sementara dibandingkan empat kecamatan lainnya.

Kecamatan Sirimau unggul sementara untuk tiga dari sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan di Porkot Ambon 24 Juli - 1 Agustus 2015, kata Ketua Kesekretariatan Porkot Ambon II, Sonya Sahureka, Senin.

Menurut dia, perolehan medali untuk Sirimau yakni 10 medali emas, delapan perak dan lima perunggu, ditempat kedua diraih kecamatan Nusaniwe enam medali emas, tujuh perak dan 12 perunggu.

Kecamatan Baguala berada di peringkat ke tiga dengan perolehan tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu, kecamatan Leitimur Selatan tiga emas, satu perak dan tujuh perunggu, sedangkan Teluk Ambon, empat perak dan tujuh perunggu.

Ia mengatakan, total medali emas yang telah diraih sebanyak 21, 22 perak dan 35 medali perunggu dari tiga cabang olahraga yakni Taekwondo, Catur dan Tenis Meja.

Satu cabang olahraga telah selesai dipertandingkan yakni Taekwondo dengan jumlah medali emas enam, lima perak dan tiga perunggu yang diraih kecamatanm Sirimau.

Baguala di peringkat kedua dengan tiga medali ema, dua perak dan empat perunggu, serta Leitimur Selatan tiga emas, satu perak dan tujuh perunggu.

"Sedangkan dua cabang lainnya masih dalam tahapan penyisihan sehingga belum dapat dipastikan keseluruhan perolehan medali," katanya.

Dijelaskannya, untuk cabang olahraga Tenis meja unggul sementara kecamatan Nusaniwe sebanyak tiga medal emas untuk kategori Ganda putri potensial, beregu putra potensial dan tunggal putri umum satu perak dan perunggu, serta satu perunggu untuk ganda putra potensial.

Urutan kedua ditempati kecamatan Sirimau satu emas ganda putra potensial, dan perunggu untuk tunggal putri potensial.

Cabang oleh raga catur sementara unggul kecamatan Sirimau kategori putri dan putra junior dua medali emas dan satu perak.

Medali yang diperebutkan di Porkot sebanyak 82 medali emas dan perak serta 149 medali perunggu untuk sembiulan cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015