Ternate (Antara Maluku) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus ST/Ramli resmi mendaftar ke KPUD yang dipimpin Ketua Tim Pemenangan H Ahmad Hidayat Mus yang juga Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Selasa.

Pasangan dengan sapaan AMR (Aku Milik Rakyat) dalam proses pendaftaran dihadiri ribuan massa dari tujuh kecamatan. Akibatnya jalan protokol di kawasan menuju Pelabuhan Bobong sampai pertigaan tugu hemungsia siadufu macet oleh massa pendukung, demikian pemantauan di Taliabu, Selasa.

Pendaftaran yang diterima Ketua KPUD Provinsi Maluku Utara Syahrani Somadayo ini dihadiri pimpinan partai pengusung seperti PKS, Hanura, Demokrat, PBB, PAN dan Gerindra.

Calon Bupati Aliong Mus ketika dihubungi mengatakan, antusiasme massa pendukung lewat kehadiran di agenda pendaftaran adalah bukti nyata dukungan konstituen semua partai pendukung terhadap dirinya.

Bahkan adanya keikhlasan masyarakat tujuh kecamatan yang ingin melihat secara langsung proses pendaftaran di KPUD Taliabu.

"Ini adalah bukti riil dari publik yang memberikan dukungan terhadap saya, baik itu mereka yang datang dari utusan tujuh kecamatan maupun para konstituen partai pengusung," ujarnya.

Dia mengatakan, kehadiran massa pendukung menjadi motivasi untuk meraih kemenangan di Pilkada Taliabu yang menjadi pelaksanaan perdana, apalagi dalam pertarungan nanti diperkuat mesin partai pengusung.

"Saya tidak akan gentar dengan konstalasi politik Taliabu saat ini, sebab kemenangan akan berada di tangan saya, apalagi perjuangan ini tidak dilakukan oleh saya sendiri," katanya.

Selain itu, dorongan semangat para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di Taliabu adalah sosok pemimpin yang memliki karakter lokal, memahami kondisi daerah serta memahami yang diinginkan rakyat.

Kehadiran tokoh pemekaran Taliabu H Ahmad Hidayat Mus memberikan kekuatan kedua pasangan untuk bertarung di Pilkada 9 Desembar nanti. Paket AMR telah melakukan deklarasi di Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara yang juga tempat kelahiran Aliong Mus.

H Ahmad Hidayat Mus dalam orasi politiknya mengatakan, Golkar dengan pengurus partai di tingkat DPD II sampai pimpinan anak cabang, konstituennya bekerja secara maksimal untuk membangun konsolidasi politik guna mengamankan paket AMR hingga ke kursi bupati dan wakil bupati definitif.

"Yang jelas saya akan bekerja keras dan melakukan konsolidasi besar-besaran untuk memenangkan paket ini," kata Ketua DPD Golkar Malut tersebut.

Menurut AHM, hasil keputusan partai mengusung calon kepala daerah dianggap cakap dan mampu menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Pulau Taliabu dan sepatutnya seluruh kader dan simpatisan mengamankan pasangan tersebut.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015