Ternate (Antara Maluku) - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), pada 2016 akan mendeklarasikan daerah itu sebagai Kota Wisata.

Bupati Pulau Taliabu, Sugeng di Ternate, Senin, mengatakan pihaknya akan menjadikan Pulau Taliabu sebagai daerah wisata dengan menyiapkan SDM dan potensi wisata yang akan dibenahi.

Hal tersebut disampaikan setelah adanya kedatangan tim Eksekutif Konsultan yang dibentuk untuk membantu Dinas Pariwisata mempromosikan dan mengembangkan pariwisata di dalam negeri maupun luar negeri.

"Potensi pariwisata tersebar di berbagai wilayah menjadi fokus pemerintah untuk mendorong sumber-sumber pendapatan serta peningkatan perekonomian masyarakat.," katanya.

Dia menjelaskan, sebagai langkah awal akan dirapikan masalah SDM di kalangan generasi muda maupun aparatur pemerintahan berdasarkan minat dan bakat di bidang pariwisata.

"Pengembangan manusia adalah pengembangan bangsa, makanya kita akan melaksanakan training bakat untuk anak-anak muda di Taliabu. Kita juga melaksanakan training aparatur PNS yang akan ikut membantu," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015