Ambon (Antara Maluku) - PT Telkom wilayah Maluku meluncurkan layanan Indonesia digital home (Indi Home) Fiber To The Home (FTTH) di Kota Ambon, ditandai dengan pelepasan mobil layanan tersebut.

"Mobil Indi home ini untuk mendatangi secara langsung rumah pelanggan (door to door)," kata General Manajer PT Telkom wilayah Maluku, Lonely Baringin Mangaranap, Rabu.

Indi home fiber 100 persen merupakan produk Telkom terbaru berkecepatan tinggi 10 Mega Byte (MB)langsung dari rumah pelanggan dengan tarif yang kompetitif.

Layanan ini menyatukan Triple Play dari IndiHome Fiber yang menghadirkan paket internet supercepat. Selain itu layanan inti lainnya adalah Interactive TV (Usee TV) dan Phone (Telepon Rumah).

Layanan tersebut menggunakan TV premium dan mendapatkan lebih dari 66 channel, bonus telepon 1.000 menit selama satu bulan ke sesama pelanggan Telkom, internet dengan kecepatan 10MB.

"Ini merupakan layanan yang pertama di Maluku karena pelanggan bisa menikmati internet 10 mb langsung ke pelanggan menggunakan teknologi fiber." katanya.

Selain itu juga tersedia layanan karaoke, radio, serta sialan ulang televisi dengan program "pause and rewind".

"Masyarakat bisa kembali menyaksikan siaran televisi yang sebelumnya sudah ditayangkan dan pelanggan tidak sempat menyaksikan bisa langsung ditonton kembali dengan program pause and rewind. Indo Home dapat menyaksikan siaran hingga tujuh hari sebelumnya," ujarnya.

Lonely mengatakan, Indi home merupakan produk terbaru Telkom yang diharapkan bisa menjadi kekuatan baru untuk mendorong sekaligus menjadikan Maluku sebagai cyber province, dan kota Ambon menjadi cyber city memasuki era broadband.

"Kami berharap seluruh pelanggan di Maluku baik kota kabupaten bisa menikmati layanan indi home fiber 100 persen," katanya.

Ia menambahkan, Telkom hadir untuk mencerdaskan masyarakat Maluku secara umum dan Kota Ambon secara khusus, ditunjang kehadiran broadband 10 MB yang bisa dimanfaatkan masyarakat Maluku untuk meningkatkan taraf ekonomi.

"Sekaligus memenuhi kebutuhan akses internet untuk menunjang pendididikan siswa dan mahahsiwsa, bahkan kepentingan bisnis," tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan aksi "door to door" untuk menjemput berkas di rumah pelanggan, sekaligus menjaminkan kecepatan instalasi dan layanan di pelanggan sangat cepat.

"Kami juga terus melakukan sosialisasi produk Indi home melalui media elektronik dan cetak, serta promosi melalui spanduk dan flyer," kata Lonely.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015