Ambon, 1/9 (Antara Maluku) - Dua pejabat yakni Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon Rustam Latuponno dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ambon Enrico Matitaputy menerima penghargaan "Best Executive and Professional" dari Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa (YCPAB).

Penghargaan tersebut diserahkan General Chairman LCPAB, Djumarno di Hotel Grand Cempaka Jakarta Sabtu (29/8) kepada Rustam Latuponno dan Enrico Matitaputty.

Enrico menyatakan, pemberian pengharaan Indonesian Best Executive And Professional Award dari LCPAB diberikan kepada sejumlah pejabat daerah di Indonesia.

"Untuk Kota Ambon diberikan kepada saya dan pak Rustam, kami bersyukur dipercayakan untuk menerima penghargaan tersebut," katanya di Ambon, Senin.

Menurut dia, proses penilaian oleh tim LCPAB dilakukan tertutup dan tidak diketahui siapapun. Penilaian ini telah dilakukan sejak stahun 2014, dan dilakukan untuk seluruh pejabat di daerah.

"Penilaian dilakukan terbuka untuk pejabat pemerintah, DPRD maupun pejabat publik lainnya," kata Enrico.

Ia mengakui, apa yang dilakukannya selama ini, semata-mata untuk kepentingan masyarakat khususnya warga yang terkena bencana, baik itu tanah longsor, banjir maupun bencana kebakaran.

"Kita bekerja memang bukan untuk mendapat pujian atau penilaian khusus, tetapi apa yang dilakukan semua itu bermuara untuk kepentingan bersama masyarakat kota ," tandasnya.

Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa merupakan lembaga bersifat Independen, non Politik, nirlaba dan bergerak di bidang sosial.

Kegiatan lembaga ini berhubungan dengan Sumber Daya Manusia dengan melalui sentuhan psikologis yang bersifat mulia, yaitu diantaranya memprakarsai memberikan penghargaan kepada mtokoh masyarakat dari berbagai kalangan profesi yang berprestasi dan telah memberikan kontribusi sumbangsih bagi kemajuan pembangunan negeri.

Penghargaan diberikan kepada para pelaku pembangunan di segala bidang kehidupan, baik dari instasi pemerintah maupun pihak swasta yang dinilai sebagai tokoh masyarakat yang telah memberikan sumbangsih prestatif bagi pembangunan ditempat mereka bekerja atau didaerah.

Tujuan pemberian penghargaan untuk menemukan dan menampilkan sosok/tokoh dari berbagai kalangan yang berhasil mengukir karya nyatanya didalam mengisi pembangunan di Indonesia maupun di daerah masing-masing.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015