Ternate, 24/5 (Antara Maluku) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Ternate, Maluku Utara menjamin ketersediaan listrik terutama bagi pelanggan di kota Ternate menjelang Bulan suci Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri tercukupi.

"PLN Ternate telah mempersiapkan segala kemungkinan untuk memasuki Bulan Suci Ramadhan dan secara teknis daya yang disediakan hingga tercukupi," kata Kepala PLN Cabang Ternate, Awat Tuhuloula di Ternate, Selasa.

Dia menyatakan, upaya yang dilakukan ini agar menjaga kehandalan sistem, maka harus dilakukan pemeliharaan dan pengecekan kembali di setiap sistem pembangkit.

Begitu pula melakukan perbaikan dan pengecekan di sistem jaringan serta melakukan koordinasi dengan semua stakholder untuk perbaikan jaringan seperti penebangan pohon yang dianggap mengganggu jaringan.

"Hal seperti itu rutin dilakukan dan hampir tiap hari petugas turun lokasi untuk memeriksanya dan mejelang bulan Suci Ramadhan PLN telah siap dan pasokan listrik nanti pasti tercukupi," katanya.

PT PLN akan melakukan pemeriksaan secara total pada 28 Mei 2016 yakni pemeliharaan terpadu yaitu mulai dari pembangkit sampai ke jaringan.

"Kami menjelang Bulan Suci Ramadhan secara teknis siap. Namun, kalau hal diluar dari teknik, maka PT PLN tidak bisa bicara banyak," ujar Awat.

Disinggung stok bahan bakar minyak (BBM), dia menjelaskan, PT. PLN menyiapkan rata-rata 3.000 ton bagi 25 ribu pelanggan di Ternate, bahkan setiap hari melakukan pemesanan ke Pertamina, jika sewaktu-waktu terjadi kekurangan stok.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016