Ambon, 21/9 (Antara Maluku) - Pasangan Balon Bupati dan Wabup Seram Bagian Barat(SBB), Samson Atapary- Suhfi Madjid yang disapa "Ina Ama" akan memprioritaskan program reformasi birokrasi bila terpilih memimpin kabupaten itu pada Pilkada 15 Februari 2017.

"Saya bersama Sam berpikiran sama bahwa reformasi birokrasi merupakan salah satu bagian yang harus diperbaiki karena selama sepuluh tahun bermasalah, termasuk ada pelantikan pejabat eselon yang tidak prosedural," kata Suhfi Madjid, di Ambon, Rabu.

Reformasi birokrasi pemerintahan di SBB ini merupakan salah satu visi-misi penting pasangan Ina-Ama yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama Partai Keadilan Sejahtera.

Menurut dia, sebenarnya ada program perbaikan dalam banyak hal baik, dari sisi birokrasi maupun perkembangan pembangunannya.

"Tetapi saya kira hal prioritas yang dilakukan untuk awal-awal pemerintahan adalah reformasi birokrasi yang dinilai sangat penting karena bagian paling inti dalam penataan masyarakat, sekaligus menjadikan mereka sebagai penyokong pelayanan masyarakat," ujarnya.

Pembangunan di Kabupaten SBB harus ditata secara baik dengan mengembangkan konsep membangun yang berbasis desa dan perluasan akses untuk memastikan bahwa rentang kendali bisa diatasi.

Termasuk didalamnya akses masyarakat terhadap jalan yang harus dapat diperbaiki karena selama ini terabaikan.

"Yang paling penting kita ingin hadir untuk membangun ekspektasi masyarakat SBB bahwa harapan bagi warga setempat untuk mendapatkan pemimpin yang baik itu masih ada dan nantinya akan dititipkan kepada pasangan Ina Ama," tandasSuhfi Madjid .

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016