Ternate, 24/9 (Antara Maluku) - Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) Al Yasin Ali mengimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk menjaga kemanana dan ketertiban demi suksesnya Pilkada setempat pada 15 Februari 2017.

"Saya meminta warga menjaga keamanan, kenyamanan serta memegang prinsip asas demokrasi agar Pilkada berjalan lancar dan damai serta menjadikan pesta demokrasi yang berkualitas," katanya di Ternate, Sabtu.

Dia menyatakan semua pihak termasuk partai politik harus bisa menjaga keamanan dan menjadikan Pilkada berjalan lancar dan demokratis.

Orang nomor satu di Halteng ini juga berpesan agar masyarakat memilih sesuai dengan aspirasi serta tidak terpengaruh bujuk rayu yang menyesatkan.

Pilkada Kabupaten Halteng diikuti tiga bakal pasangan calon, yakni Edi Langkara-Abdurrahim Odeyani, Muttiara T Yasin-Kabir Hi. Kahar, dan pasangan jalur independen Ratna Hi Muslim-Yusuf Idris

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halteng, Haerudin Amir ketika dihubungi mengatakan, ketiga pasangan bakal calon telah resmi mendaftar.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016