Ambon, 22/10 (Antara Maluku) - Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menyelenggarakan seminar wawasan kebangsaan dengan tema "Pancasila di Tengah Masyarakat Melalui Semangat Persaudaraan Warga Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama".

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Sabtu, menyebutkan, seminar tersebut ditujukan bagi generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet dan penerus perjuangan dalam mewujudkan bangsa yang berkepribadian dan menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Seminar yang digelar di Aula Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Jl. Ahmad Yani, Kota Ambon, Jumat, itu diikuti kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari perwakilan OKP/Ormas seperti FKPPI, PPM, HMI, KNPI, PMKRI, GMKI dan GRANAT Mengabdi Untuk bangsa, AMGPM wilayah Kota Ambon dan Pulau Ambon, mahasiswa, dan tamu undangan.

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Direktur Ambon Mediation and Reconcilation Center Ambon, Dr. Abidin Wakano, M.Ag. dan Sekretaris Majelis Pekerja Harian GPM, Pendeta Elifas Tomix Maspaitela, M.si.

Abidin Wakano memberikan materi "Harmonisasi Peran Ormas/OKP dalam Menjaga Keutuhan Pancasila dan Bangsa dalam Bingkai NKRI", sementara Elifas Tomix Maspaitela memaparkan materi tentang Pancasila sebagai dasar negara yang mempersatukan perbedaan suku, bangsa, agama dan budaya.

Seminar tersebut berlangsung semarak, terlihat dari antusias para peserta dalam mengajukan pertanyaan-pertanyaan saat sesi tanya jawab.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016