Ambon, 4/11 (Antara) - Komandan Pangkalan Utama TNI- AL (Danlantamal) IX Ambon, Laksamana Pertama TNI. Nur Singgih Prihartono memimpin upacara serah terima tiga jabatan strategis di jajaran Lantamal setempat, di Ambon, Jumat.

Jabatan yang diserahterimakan yakni Asisten Personel (Aspers) Lantamal Ambon dari Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan kepada Letkol Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan.

Sedangkan dua orang pejabat dikukuhkan untuk menduduki jabatan baru yakni Letkol Laut (S) Seffirson, sebagai Komandan Tim Intelijen Lantamal Ambon dan Letkol Laut (T) Awan Sudiro menjabat Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kadisharkan) Lantamal Ambon.

Danlantamal menegaskan, sertijab tersebut merupakan awal tumbuhnya semangat baru yang dibarengi dengan munculnya ide-ide segar terhadap tugas yang diemban.

Karena itu diharapkan adanya inovasi untuk mendukung pelaksanaan tugas TNI- AL di masa mendatang yang semakin berkembang dinamis.

Dia mengemukakan, dalam berbagai keterbatasan saat ini upaya mewujudkan Angkatan Laut yang handal, disegani dan berkelas dunia dirasakan merupakan pekerjaan yang berat dan kompleks.

"Karena itu dibutuhkan personel yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi dengan merumuskan kebijakan strategis yang tepat dan profesional untuk mengatasinya.

Khusus jabatan Aspers, Danlantamal menilai sangat strategis di lingkungan Lantamal IX, terutama menyelenggarakan pembinaan adminitrasi personel meliputi penyediaan, penggunaan hingga pemisahan personel.

Dia berharap Letkol Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan dengan pengalaman sebelumnya sebagai Kabag Minpers Diskual Mabes TNI AL, dapat mengemban tugas baru sebagai Aspers Danlantamal IX, terutama melahirkan inovasi baru demi pengembangan jajaran Lantamal Ambon.

Begitu pun Letkol Awan Sudiro dan Letkol Seffirson dapat melaksanakan tugas barunya sebagai sebagai Kadisharkan dan Dantim Intelijen Lantamal Ambon.

Danlantamal juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan selama bertugas di Lantamal Ambon. Kolonel Anas Yusuf Panjaitan akan menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Pangarmatim D Jemen Koarmatim Surabaya. 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016