Ambon, 19/12 (Antara Mayaut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memfokuskan safari Natal di lima kecamatan sebagai upaya berbagi kasih dengan warga kota.

Penjabat Wali Kota Ambon Frans Johanis Papilaya mengatakan, Safari Natal merupakan wujud komitmen pemerintah untuk menyikapi kerukunan agama di Provinsi Maluku, khususnya Kota Ambon.

Safari Natal dimulai dari Kecamatan Leitimur Selatan dan berakhir di Kecamatan Nusaniwe dalam bentuk ibadah bersama warga kecamatan, pegawai kantor camat, dan tokoh masyarakat dan agama.

"Kita berharap kegiatan yang kita lakukan secara bersama akan berdampak bagi peningkatan hubungan persaudaraan satu dengan lainnya, yang bermuara pada kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Ambon," katanya di Ambon, Senin.

Menurut dia, proses pembangunan yang telah dicapai kota Ambon bukan karena kekuatan dan kehebatan tetapi semata-mata hanya karena kemurahan dan kasih karunia Tuhan.

"Sebagai Aparatur pemrintahan kami tidak mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab memimpin kota ini tanpa pertolongan Tuhan, karena itu harus diakui kemajuan kota ini semata-mata hanya karena kasih karunia Tuhan bagi kota dan warga masyarakat," ujarnya.

Mewujudkan hal tersebut penjabat wali Kota mengajak semua aparatur sipil negara untuk mampu menghadirkan karya damai sejahtera Allah kepada masyarakat, melalui pengabdian kita di lingkungan kerja masing- masing.

"Mewujudkan pembangunan yang bermartabat butuh kebersamaan dan solidaritas, dan kerjasama yang sinergis dalam membangun kota Ambon Manise ini," katanya.

Pihaknya berharap para ASN yang ada di jajaran pemkot dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selalu mengandalkan Tuhan agar pekerjaan yang dilakukan mendapat berkat.

"Melayani masyarakat haruslah dengan hati yang tulus dan ikhlas dan bukan semata-mata untuk mencari jabatan, tetapi apa yang dikerjakan hendaknya mengandalkan Tuhan yang Mahakuasa," katanya.

Safari natal ini lanjutnya, didasari atas rasa persaudaraan untuk salin berbagi dengan warga kota di lima kecamata selama minggu Adventus menyambut hari natal dan tahun baru.

Kegiatan safari Natal Pemkot Ambon juga menyerahkan sejumlah paket bantuan sembako kepada para Lansia dan PMKS di lima kecamatan.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016