Ambon, 27/12 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura melaksanakan kegiatan Minggu Militer dengan materi lari jalan diseputaran Kota Ambon, ibu kota provinsi Maluku.

Minggu Militer merupakan program rutin di lingkungan TNI-AD yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke IV, bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan, khususnya bagi prajurit yang sehari-harinya berdinas di satuan non tempur seperti staf Kodam, Korem, Kodim dan Koramil serta Badan pelaksana (Balak) Kodam XVI/Pattimura.

Pada Minggu Militer kali ini salah satu kegiatannya adalah lari jalan sesuai ketentuan yang ada.

Kegiatan itu dilaksanakan kurang lebih 45 menit dengan menempuh jarak kurang lebih 5 (tujuh) kilometer dengan rute start dari Makodam XVI/Pattimura, arah Maranatha, belok kiri lurus Batu Meja, belok kanan lurus Korem 151/Bny, belok kanan lurus PLN, belok kiri lurus petak 19 belok kanan Polres, belok kanan lurus Waihaong, A.Y Patty dan berakhir finish di Makodam XVI/Pattimura.

Lari Jalan yang dimaksudkan untuk menjaga kebugaran dan ketahanan fisik prajurit Kodam XVI/Pattimura dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok itu diikuti oleh seluruh prajurit Makodam dan Badan pelaksana (Balak) Kodam XVI/Pattimura yang berada di Kota Ambon.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016