Ambon, 14/1 (Antara Maluku) - Sebanyak 20 siswa SMA 45 Kota Ambon menerima hadiah dan santunan dari para alumnus, dalam satu acara reuni para lulusan yang diselenggarakan di sekolah swasta tersebut, Sabtu.

"Pemberian hadiah tas dan alat tulis serta uang santunan kepada para siswa yang berprestasi dan dari keluarga kurang mampu ini tanda kepedulian para alumnus kepada adik-adiknya di sekolah ini," kata Pembina Ikatan Kekerabatan Alumni 45 (IKA 45) Ambon, Aliwan Latuhatapayo.

Menurut dia, IKA 45 Ambon ingin terus memberikan dorongan agar para siswa terutama yang duduk di kelas 12 dan akan menempuh Ujian Nasional semakin semangat dalam belajar untuk meraih prestasi terbaik.

"Kami ingin memberikan motivasi kepada adik-adik kami. Sekalipun hanya sekolah swasta yang tidak terkenal, tidak sedikit lulusannya yang jadi orang," kata Aliwan, yang kini menjabat Kepala Subseksi Layanan Informasi Kantor Bea Cukai Ambon.

Ia juga menyatakan seorang lulusan SMA 45 Ambon yakni Abdy Umagapy telah menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

"Teman saya itu dilantik hari Jumat kemarin, tanggal 13 Januari. Jadi kami ingin para siswa di sekolah ini menyadari bahwa kalau mereka mau belajar dan berusaha keras, pasti mereka bisa meraih cita-citanya kelak," katanya.

Aliwan menambahkan, dalam waktu dekat IKA 45 Ambon juga akan menggelar acara "Motivasi dan Doa Bersama" yang ditujukan khususnya kepada siswa kelas 12 yang akan menghadapi Ujian Nasional bulan Maret mendatang.

Selain acara doa, para siswa juga akan mendapat arahan-arahan dari motivator yang juga alumnus sekolah itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 45 Ambon, Dra. Hermelien Ketty Titahena/Sahusilawane menyampaikan terima kasih kepada para alumnus akan kepedulian mereka kepada sekolah tersebut.

"Kami berharap para siswa yang menerima hadiah dan santunan akan semakin terpacu semangatnya dalam belajar dan meningkatkan kedisiplinan, supaya kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

SMA 45 Ambon saat ini berlokasi di kawasan Karangpanjang, kecamatan Sirimau, setelah pindah dari gedung bekas rutan di daerah Pohon Pule, kecamatan Nusaniwe, yang saat ini menjadi SPBU Pertamina. 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017