Ternate, 16/1 (Antara Maluku) - Babinsa Kelurahan Jaya, Sertu Talip Arsad beserta beberapa anggota Koramil 1505-01/Tidore lainnya membantu masyarakat Kelurahan Jaya, Kecamatan Kota Tidore Kepulauan membangun jalan setapak.

Pembuatan jalan setapak pada Minggu pagi itu dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat, dikoordinir oleh Babinsa Kelurahan Jaya beserta beberapa anggota
Koramil.

Dana yang digunakan merupakan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja dengan total volume panjang mencapai 200 meter dan lebar 150 Cm.

Jalan tersebut dibangun guna mempermudah akses bagi warga masyarakat sekitar yang rumahnya cukup jauh dari jalan raya. Selama ini warga menggunakan akses jalan tanah yang licin dan berlumpur terlebih saat musim hujan.

Ketua RW. 02, Wahab menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Babinsa beserta personel jajaran Kodim Tidore yang turut membantu dan mengkoordinir masyarakat  untuk membangun fasilitas jalan setapak tersebut. 

Ia mengakui hubungan masyarakat dengan Aparat TNI selama ini sudah berjalan sangat baik, dan banyak program positif yang telah dijalankan, di antaranya pencangkokan tanaman maupun pembagian bibit tanaman yang dikenal dengan “Program Emas Hijau”.

Sementara itu, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harisal Ismail Subing menyatakan kegiatan pembangunan jalan setapak dengan memanfaatkan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja RI tersebut merupakan bagian dari pengamalan 8 Wajib TNI.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat, kata Dandim, merupakan suatu keharusan karena pada hakikatnya TNI adalah anak kandung rakyat sehingga sudah menjadi suatu kewajiban bagi TNI untuk membantu mengatasi segala kesulitan rakyat.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017