Ambon, 21/1 (Antara Maluku) - Kantor Imigrasi Kelas I Ambon bersama dengan seluruh jajaran UPT dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan jalan santai dalam rangka menyongsong hari bakti Imigrasi yang ke 67 pada tanggal 26 Januari 2017 yang akan datang.

Antara yang memantau kegiatan tersebut, Sabtu pagi, terlihat peserta jalan santai yang dimulai dari depan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku dilepas oleh Kepala Devisi Keimigrasian setempat Sony Sumarsono dengan melintasi beberapa ruas jalan di pusat Kota Ambon.

Sony sebelum melepas peserta jalan santai yang melibatkan puluhan karyawan menyampaikan terima kasih sebab semua karyawan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM bisa hadir guna mengikuti beberapa kegiatan mulai dari jalan santai dalam rangka memeriahkan hari bakti Imigrasi yang ke 67 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2017.

"Teriman kasih atas partisipasinya dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan di pagi hari ini dan kami semua akan bergembira bersama," ujarnya.

Hari bakti Imigrasi dengan thema "Imigrasi e-gov pasti nyata" ,lanjutnya, kita akan rayakan nanti dalam satu upacara pada tanggal 26 Januari 2017 nanti.

"Hati-hati di jalan saat jalan santai dan melaksanakan semua rangkaian kegiatan hari ini dengan baik," katanya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, Nanang Koesdarjanto yang dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan jalan santai di pagi hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT hari bakti Imigrasi yang ke-67 yang dirayakan setiap tanggal 26 Januari.

"Jadi hari bakti Imigrasi itu awalnya dilaksanakan pada tanggal 26 Januari tahun 1950, dengan demikian sampai tanggal 26 Januari 2017 berumur 67 tahun," ujarnya.

Dengan perayaan hari bakti yang ke 67 tahun Imigrasi Ambon tetap meningkatkan pengawasan terutama terhadap warga negara asing (WNA).

"Dalam waktu dekat Imigrasi Ambon juga akan membentuk Tim pengawasan orang asing (PORA) ditingkat kecamatan, sebab masyarakat yang ada di kecamatan merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan dari tim pora," ujarnya.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017